Contoh Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 7 Subtema 4 Kebersamaan di Tempat Wisata - Adik adik semuanya, pada kesempatan yang cerah ini kembali lagi bersama kakak, nah kakak ingin membagikan sedikit soal mengenai mata pelajaran tematik yang kakak susun untuk adik adik yang duduk dibangku kelas II SD/MI, soal ini merupakan soal Ulangan Harian atau Penilaian Harian tentang Tema 7 Kebersamaan Subtema 4 Kebersamaan di Tempat Wisata. Semoga bermanfaat ya adik adik.
Soal untuk kelas 2 SD/MI Tema 7 Subtema 4 Kebersamaan di Tempat Wisata
Contoh Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 7 Subtema 4 Kebersamaan di Tempat Wisata - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 7 Subtema 4 ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 7 Subtema 4.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 7 Subtema 4
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
Kerjakan soal-soal berikut ini !
A. Soal 1
1.
Murid yang menggunakan kaca mata yaitu .......
2.Siswa laki-laki yang ada dalam gambar berjumlah ...... orang
Fong selalu menggendong Suta ke mana pun mereka pergi. Suta selalu menjadi penunjuk jalan. Suatu hari, mereka pergi ke dalam hutan. Mereka ingin bertualang. Fong dengan setia menggendong Suta.
Hingga di tengah hutan, Suta melihat sebuah lubang di salah satu pohon. Suta mengira itu adalah sarang burung.
"Kau panjatlah pohon ini. Ada lubang di sana. Ambilah burung yang ada di sana agar nanti kita bisa makan dagingnya." ucap Suta.
Fong langsung naik ke atas pohon. Setibanya di lubang pohon, ia memasukkan tangannya ke
dalam lubang itu. Olala... rupanya yang ia dapatkan adalah seekor ular.
"Temanku Suta, apakah ini yang disebut burung?" tanya Fong sambil memegang seekor ular.
Suta tak menjawab. Ia takut Fong akan terjatuh jika tahu itu adalah ular. Tiba-tiba, ular itu menyemburkan bisanya ke mata Fong. Ajaib, mata Fong bisa melihat kembali. ia melihat ular yang dipegangnya.
"Kau membohongiku, Suta! Rupanya ini adalah sarang ular," seru Fong. Fong melemparkan ular itu ke bawah, hampir mengenai Suta.
Melihat ular itu di depan matanya, Suta sungguh ketakutan. Ia berdiri dan lari terbirit-birit. Ia tak menyadari bahwa ternyata ular itu telah membuat dirinya berjalan, dan bahkan bisa berlari.
Saat menyadari hal itu, mereka berdua sangat bahagia. Fong tahu, Suta tak mungkin berniat mencelakakannya dengan membiarkannya ke sarang ular.
"Maafkan aku sahabatku. Aku pikir itu sarang burung, tapi rupanya sarang ular," ujar Suta.
"Ya, aku tahu itu. Aku hanya panik saat aku tahu bahwa yang aku pegang adalah seekor ular," jawab Fong.
"Semua itu justru menyembuhkan kita. Kau kembali bisa melihat, dan aku sekarang bisa berjalan," seru Suta.
Mereka berdua tertawa bersama. Sungguh persahabatan yang indah. Mereka pun kembali ke rumah mereka. Tapi, kini Fong tak lagi menggendong Suta. Mereka berjalan beriringan, bersama. Bahkan beberapa kali mereka menari senang di antara pepohonan.
3. Dongeng di atas menceritakan kerukunan antara ......
Siska : Halo, aku Siska. Siapa namamu?
Milla : Halo, namaku adalah Milla.
Siska : Senang bertemu kamu, Milla.
Milla : Senang bertemu kamu juga, Siska. Apakah kamu seorang mahasiswa baru di kelas ini?
Siska : Ya. Aku dari Bandung dan ayahku telah pindah ke Lampung sehingga kami mengikutinya.
Milla : Kamu dapat mengambil tempat duduk di sampingku.
Siska : Terima kasih Milla.
4. Kata sapaan yang terdapat pada dialog di atas yaitu .....
5.
Sebuah wortel dari sekumpulan wortel bila dituliskan dalam bentuk pecahan menjadi ......
6.
Sebuah wortel dari sekumpulan wortel bila dituliskan dalam bentuk pecahan menjadi ......
7.
Pada permainan tersebut, gerakan yang digunakan yaitu ......
8. Nama permainan di atas adalah .....
9.
Caping terbuat dari bahan alam yaitu .....
a. Tempatkan tanah liat atau plastisin di atas meja, putar sedikit demi sedikit.
b. Jika bahan kurang bisa ditambah, sebaliknya bila berlebih bisa dikurangi.
c. Siapkan meja putar (jika ada).
d. Pijat-pijat bahan hingga mendekati bentuk yang diinginkan secara global. e. Siapkan tanah liat atau plastisin.
f. Sempurnakan bentuk dengan alat bantu, lalu berikan sentuhan akhir dengan pembentukan detail patung dan dihaluskan.
g. Siapkan gambar rancangan patung.
h. Siapkan alat bantu dan air.
10. Urutan langkah yang benar untuk membuat patung adalah .......
Kunci Jawaban
A. Soal I
1. Udin
2. 3 orang
3. Fong dan Suta
4. Siska : Halo, aku Siska. Siapa namamu?
Milla : Halo, namaku adalah Milla.
5. ⅓
6. ¼
7. Berjalan dan berlari di air
8. Permainan kipas angin di air
9. Bambu (anyaman bambu)
10. E-H-C-G-A-D-B-F
Soal untuk kelas 2 SD/MI Tema 7 Subtema 4 Kebersamaan di Tempat Wisata
Contoh Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 7 Subtema 4 Kebersamaan di Tempat Wisata - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 7 Subtema 4 ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 7 Subtema 4.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 7 Subtema 4
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
Kerjakan soal-soal berikut ini !
A. Soal 1
1.
Murid yang menggunakan kaca mata yaitu .......
2.Siswa laki-laki yang ada dalam gambar berjumlah ...... orang
Dunia Persahabatan Fong Dan Suta (Laos)
Dahulu kala, ada dua sahabat bernama Fong dan Suta. Kedua sahabat itu sama-sama memiliki fisik yang cacat. Fong mengalanni kebutaan, sedangkan Suta tak bisa berjalan.Fong selalu menggendong Suta ke mana pun mereka pergi. Suta selalu menjadi penunjuk jalan. Suatu hari, mereka pergi ke dalam hutan. Mereka ingin bertualang. Fong dengan setia menggendong Suta.
Hingga di tengah hutan, Suta melihat sebuah lubang di salah satu pohon. Suta mengira itu adalah sarang burung.
"Kau panjatlah pohon ini. Ada lubang di sana. Ambilah burung yang ada di sana agar nanti kita bisa makan dagingnya." ucap Suta.
Fong langsung naik ke atas pohon. Setibanya di lubang pohon, ia memasukkan tangannya ke
dalam lubang itu. Olala... rupanya yang ia dapatkan adalah seekor ular.
"Temanku Suta, apakah ini yang disebut burung?" tanya Fong sambil memegang seekor ular.
Suta tak menjawab. Ia takut Fong akan terjatuh jika tahu itu adalah ular. Tiba-tiba, ular itu menyemburkan bisanya ke mata Fong. Ajaib, mata Fong bisa melihat kembali. ia melihat ular yang dipegangnya.
"Kau membohongiku, Suta! Rupanya ini adalah sarang ular," seru Fong. Fong melemparkan ular itu ke bawah, hampir mengenai Suta.
Melihat ular itu di depan matanya, Suta sungguh ketakutan. Ia berdiri dan lari terbirit-birit. Ia tak menyadari bahwa ternyata ular itu telah membuat dirinya berjalan, dan bahkan bisa berlari.
Saat menyadari hal itu, mereka berdua sangat bahagia. Fong tahu, Suta tak mungkin berniat mencelakakannya dengan membiarkannya ke sarang ular.
"Maafkan aku sahabatku. Aku pikir itu sarang burung, tapi rupanya sarang ular," ujar Suta.
"Ya, aku tahu itu. Aku hanya panik saat aku tahu bahwa yang aku pegang adalah seekor ular," jawab Fong.
"Semua itu justru menyembuhkan kita. Kau kembali bisa melihat, dan aku sekarang bisa berjalan," seru Suta.
Mereka berdua tertawa bersama. Sungguh persahabatan yang indah. Mereka pun kembali ke rumah mereka. Tapi, kini Fong tak lagi menggendong Suta. Mereka berjalan beriringan, bersama. Bahkan beberapa kali mereka menari senang di antara pepohonan.
3. Dongeng di atas menceritakan kerukunan antara ......
Siska : Halo, aku Siska. Siapa namamu?
Milla : Halo, namaku adalah Milla.
Siska : Senang bertemu kamu, Milla.
Milla : Senang bertemu kamu juga, Siska. Apakah kamu seorang mahasiswa baru di kelas ini?
Siska : Ya. Aku dari Bandung dan ayahku telah pindah ke Lampung sehingga kami mengikutinya.
Milla : Kamu dapat mengambil tempat duduk di sampingku.
Siska : Terima kasih Milla.
4. Kata sapaan yang terdapat pada dialog di atas yaitu .....
5.
Sebuah wortel dari sekumpulan wortel bila dituliskan dalam bentuk pecahan menjadi ......
6.
Sebuah wortel dari sekumpulan wortel bila dituliskan dalam bentuk pecahan menjadi ......
7.
Pada permainan tersebut, gerakan yang digunakan yaitu ......
8. Nama permainan di atas adalah .....
9.
Caping terbuat dari bahan alam yaitu .....
a. Tempatkan tanah liat atau plastisin di atas meja, putar sedikit demi sedikit.
b. Jika bahan kurang bisa ditambah, sebaliknya bila berlebih bisa dikurangi.
c. Siapkan meja putar (jika ada).
d. Pijat-pijat bahan hingga mendekati bentuk yang diinginkan secara global. e. Siapkan tanah liat atau plastisin.
f. Sempurnakan bentuk dengan alat bantu, lalu berikan sentuhan akhir dengan pembentukan detail patung dan dihaluskan.
g. Siapkan gambar rancangan patung.
h. Siapkan alat bantu dan air.
10. Urutan langkah yang benar untuk membuat patung adalah .......
Kunci Jawaban
A. Soal I
1. Udin
2. 3 orang
3. Fong dan Suta
4. Siska : Halo, aku Siska. Siapa namamu?
Milla : Halo, namaku adalah Milla.
5. ⅓
6. ¼
7. Berjalan dan berlari di air
8. Permainan kipas angin di air
9. Bambu (anyaman bambu)
10. E-H-C-G-A-D-B-F
Share Yuk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar