30+ Contoh Soal UAS / PAS untuk kelas 2 SD/MI Tema 1 K13 plus Kunci Jawaban - Halo adik adik yang baik, pada kesempatan kali ini berjumlah lagi bersama kakak yang tidak bosan bosannya untuk membagikan soal soal yang mungkin bisa dijadikan sebagai bahan rujukan atau refrensi adik adik. soal ini kakak ambil dari contoh soal Ulangan Akhir Semester atau Penilain Akhir Semester yang kakak susun untuk adik adik kelas II SD/MI. Semoga dengan soal ini bisa membantu adik adik. Tetap semangat yah..
Soal untuk kelas 2 SD/MI Tema 1 K13 plus Kunci Jawaban
30+ Contoh Soal UAS / PAS untuk kelas 2 SD/MI Tema 1 K13 plus Kunci Jawaban - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal untuk kelas 2 SD/MI Tema 1 ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal untuk kelas 2 SD/MI Tema 1.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal untuk kelas 2 SD/MI Tema 1
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
Kerjakan soal-soal berikut ini !
Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 30+ Contoh Soal UAS / PAS untuk kelas 2 SD/MI Tema 1 K13 plus Kunci Jawaban ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!
Soal untuk kelas 2 SD/MI Tema 1 K13 plus Kunci Jawaban
30+ Contoh Soal UAS / PAS untuk kelas 2 SD/MI Tema 1 K13 plus Kunci Jawaban - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal untuk kelas 2 SD/MI Tema 1 ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal untuk kelas 2 SD/MI Tema 1.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal untuk kelas 2 SD/MI Tema 1
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
Kerjakan soal-soal berikut ini !
I. Berikan tanda silang (x) pada jawaban yang benar !
1. Pengamalan sila ke berapakah yang ditunjukkan oleh gambar dibawah ini?
a. satu
b. dua
c. tiga
d. empat
2. Bunyi Pancasila yang sesuai dengan gambar di bawah ini adala..
a. ketuhanan yang maha esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab.
b. persatuan Indonesia dan ketuhanan yang maha esa.
c. keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia dan kerakyatan yang di pimpin oleh khidmat kebijaksanan dalam permusyawaratan dan perwakilan
d. keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia dan ketuhanan yang maha esa.
3. Gabungan kata yang memiliki arti berbeda dengan kata asalnya disebut ......
a. sajak
b. Ungkapan
c. peribahasa
d. phrase
4. “Didi adalah seorang Kutu buku.” Kutu buku mempunyai arti…
a. rajin membersihkan buku
b. rajin belajar
c. rajin membaca buku
d. rajin membeli buku
5. Perhatikan gambar dibawah ini!
232 jika ditulis menjadi huruf menjadi ....
a. Dua tiga dua.
b. Dua ratus tiga dua.
c. Dua tiga puluh dua.
d. Dua ratus tiga puluh dua.
6. Ibu membuat 116 kue lemper, 84 kue lapis, dan 72 kue donat. Berapa jumlah kue seluruhnya?
a. 272
b. 242
c. 262
d. 282
7. Tuliskan bunyi sila kedua dan ketiga Pancasila adalah…
a. kemanusiaan yang adil dan beradab dan keadilan social
b. kemansusiaan yang adil dan beradab dan persatuan Indonesia.
c. kemanusiaan yang adil dan beradab dan ketuhanan yang maha esa.
d. kemanusiaan yang adil dan beradab dan persatuan masyarakat Indonesia.
8. Perhatikan gambar dibawah ini!
Apa yang dilakukan Udin dan teman-teman sebelum pulang sekolah? Dan termasuk dalam sila berapakah gambar diatas!
a. dua
b. satu
c. tiga empat
d.
9. Kalimat yang isinya menyuruh untuk melakukan sesuatu adalah…
a. Kalimat ajakan
b. Kalimat Penolakan
c. Kalimat perintah
d. Kalimat Ungkapan
10. Ayo, Din. Kita ajak teman yang lain. Merupakan contoh dari kalimat ……….
a. Kalimat ajakan
b. kalimat penolakan
c. Kalimat perintah
d. Kalimat Ungkapan
11. Dengan bermusyawarah berarti telah mengamalkan pancasila sila ke ........
a. ke lima
b. ke dua
c. ke empat
d. ke tiga
12. Perhatikan gamabr dibawah ini!
Dari gambar diatas merupakan pengamalan sila ke …..
a. ke satu
b. ke dua
c. ke tiga
d. ke empat
13. Sila ke lima pancasila dilambang dengan ............
a. bintang
b. banteng
c. padi dan kapas
d. rantai
14. kalimat yang menunjukkan tidak setuju, kurang setuju, kurang sependapat, atau membantah dalam suatu hal adalah…
a. Kalimat ajakan
b. kalimat penolakan
c. Kalimat perintah
d. Kalimat Ungkapan
15. “Tidak mau, ah. Nanti air got menjadi tergenang dan bau,” jawab Udin. Kalimat tersebut termasuk dalam kalimat .........
a. Kalimat ajakan
b. kalimat penolakan
c. Kalimat perintah
d. Kalimat Ungkapan
16. Lengkapilah kalimat berikut menjadi kalimat perintah!
.................. obat dari dokter!
a. Minum
b. Minumlah
c. meminum
d. minumkan
17. Apa arti dari buah tangan…
a. anak
b. buah
c. buah- buahan
d. oleh- oleh
18. Ada 95 kue bolu dan 120 kue lemper. Kue itu disajikan dan dimakan 158 buah. Berapa sisa kue sekarang?
a. 59
b. 57
c. 55
d. 53
19. Bilangan tiga angka terbesar dan terkecil dari angka 1,2,4 adalah..
a. 421 dan 214
b. 421 dan 124
c. 421 dan 142
d. 421 dan 241
20. Berapa hasil dari 242 – 38= ….
a. 204
b. 202
c. 208
d. 206
Isilah titik titik dengan jawaban yang tepat !
21. Tuliskan contoh perilaku yang menggambarkan sila kedua dari pancasila!
22. Tuliskan kalimat sila-sila itu pada tempat di bawah ini!
23. Menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat, sesuai dengan pengamalan sila ketiga Pancasila. Bagaiamanakah bunyi sila ketiga ?
24. Tuliskan 3 contoh yang mencerminkan dari sila ketiga!
25. Tulislah 3 contoh kalimat perintah!
26. Bacalah percakapan di bawah ini dan temukan kalimat ajakan yang terdapat pada percakapan!
27. Perhatikan gambar percakapan di bawah ini!
Menurutmu, manakah kalimat penolakan yang dapat menjaga kerukunan?
28. Tulislah lambang bilangan angka dari “ dua ratus tujuh puluh lima”..
29. Buatlah bilangan tiga angka terbesar dan terkecil dari angka berikut!
a. 2,2,4
b. 1,4,3
30. Siswa di sekolah Udin cukup banyak. Ada 125 siswa laki-laki dan 117 siswa perempuan. Jumlah siswa di sekolah Udin seluruhnya adalah ..........
Kunci Jawaban
1 A
2 C
3 B
4 C
5 D
Untuk jawaban 6 hingga 20 sudah tersedia dilink download, silihkan klik download dibawah
21. Ketika Edo mendapat kesulitan, Udin mau membantu.
22. (a). kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan.
(b). ketuhanan yang maha Esa.
23. Persatuan Indonesia
24. Melakukan piket kelas bersama-sama
Berteman dengan semua teman
Menjaga kebersamaan dengan seluruh siswa yang berbeda-beda suku bangsa.
25. Kalimat perintah ;
Bagilah bekalmu dengan teman-teman, ya Din!
Bawalah tempat bekalmu kembali, ya!
Masuklah ke kelas dengan tertib!
26. “Ayo kita ikut lomba itu, sepertinya menyenangkan dan Mari kita mempersiapkan keperluan untuk menghias sepeda kita. “.
27. Maaf, saya tidak bisa ikut bekerja bakti karena ada keperluan mendadak.
28. 275
29. 2,2,4 = 422 (bilangan terbesar)
224 (bilangan terkecil)
1,4,3 = 341 (bilangan terbesar)
143(bilangan terkecil)
30. 125 + 117 = 242
1. Pengamalan sila ke berapakah yang ditunjukkan oleh gambar dibawah ini?
a. satu
b. dua
c. tiga
d. empat
2. Bunyi Pancasila yang sesuai dengan gambar di bawah ini adala..
a. ketuhanan yang maha esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab.
b. persatuan Indonesia dan ketuhanan yang maha esa.
c. keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia dan kerakyatan yang di pimpin oleh khidmat kebijaksanan dalam permusyawaratan dan perwakilan
d. keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia dan ketuhanan yang maha esa.
3. Gabungan kata yang memiliki arti berbeda dengan kata asalnya disebut ......
a. sajak
b. Ungkapan
c. peribahasa
d. phrase
4. “Didi adalah seorang Kutu buku.” Kutu buku mempunyai arti…
a. rajin membersihkan buku
b. rajin belajar
c. rajin membaca buku
d. rajin membeli buku
5. Perhatikan gambar dibawah ini!
232 jika ditulis menjadi huruf menjadi ....
a. Dua tiga dua.
b. Dua ratus tiga dua.
c. Dua tiga puluh dua.
d. Dua ratus tiga puluh dua.
6. Ibu membuat 116 kue lemper, 84 kue lapis, dan 72 kue donat. Berapa jumlah kue seluruhnya?
a. 272
b. 242
c. 262
d. 282
7. Tuliskan bunyi sila kedua dan ketiga Pancasila adalah…
a. kemanusiaan yang adil dan beradab dan keadilan social
b. kemansusiaan yang adil dan beradab dan persatuan Indonesia.
c. kemanusiaan yang adil dan beradab dan ketuhanan yang maha esa.
d. kemanusiaan yang adil dan beradab dan persatuan masyarakat Indonesia.
8. Perhatikan gambar dibawah ini!
Apa yang dilakukan Udin dan teman-teman sebelum pulang sekolah? Dan termasuk dalam sila berapakah gambar diatas!
a. dua
b. satu
c. tiga empat
d.
9. Kalimat yang isinya menyuruh untuk melakukan sesuatu adalah…
a. Kalimat ajakan
b. Kalimat Penolakan
c. Kalimat perintah
d. Kalimat Ungkapan
10. Ayo, Din. Kita ajak teman yang lain. Merupakan contoh dari kalimat ……….
a. Kalimat ajakan
b. kalimat penolakan
c. Kalimat perintah
d. Kalimat Ungkapan
11. Dengan bermusyawarah berarti telah mengamalkan pancasila sila ke ........
a. ke lima
b. ke dua
c. ke empat
d. ke tiga
12. Perhatikan gamabr dibawah ini!
Dari gambar diatas merupakan pengamalan sila ke …..
a. ke satu
b. ke dua
c. ke tiga
d. ke empat
13. Sila ke lima pancasila dilambang dengan ............
a. bintang
b. banteng
c. padi dan kapas
d. rantai
14. kalimat yang menunjukkan tidak setuju, kurang setuju, kurang sependapat, atau membantah dalam suatu hal adalah…
a. Kalimat ajakan
b. kalimat penolakan
c. Kalimat perintah
d. Kalimat Ungkapan
15. “Tidak mau, ah. Nanti air got menjadi tergenang dan bau,” jawab Udin. Kalimat tersebut termasuk dalam kalimat .........
a. Kalimat ajakan
b. kalimat penolakan
c. Kalimat perintah
d. Kalimat Ungkapan
16. Lengkapilah kalimat berikut menjadi kalimat perintah!
.................. obat dari dokter!
a. Minum
b. Minumlah
c. meminum
d. minumkan
17. Apa arti dari buah tangan…
a. anak
b. buah
c. buah- buahan
d. oleh- oleh
18. Ada 95 kue bolu dan 120 kue lemper. Kue itu disajikan dan dimakan 158 buah. Berapa sisa kue sekarang?
a. 59
b. 57
c. 55
d. 53
19. Bilangan tiga angka terbesar dan terkecil dari angka 1,2,4 adalah..
a. 421 dan 214
b. 421 dan 124
c. 421 dan 142
d. 421 dan 241
20. Berapa hasil dari 242 – 38= ….
a. 204
b. 202
c. 208
d. 206
Isilah titik titik dengan jawaban yang tepat !
21. Tuliskan contoh perilaku yang menggambarkan sila kedua dari pancasila!
22. Tuliskan kalimat sila-sila itu pada tempat di bawah ini!
23. Menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat, sesuai dengan pengamalan sila ketiga Pancasila. Bagaiamanakah bunyi sila ketiga ?
24. Tuliskan 3 contoh yang mencerminkan dari sila ketiga!
25. Tulislah 3 contoh kalimat perintah!
26. Bacalah percakapan di bawah ini dan temukan kalimat ajakan yang terdapat pada percakapan!
27. Perhatikan gambar percakapan di bawah ini!
Menurutmu, manakah kalimat penolakan yang dapat menjaga kerukunan?
28. Tulislah lambang bilangan angka dari “ dua ratus tujuh puluh lima”..
29. Buatlah bilangan tiga angka terbesar dan terkecil dari angka berikut!
a. 2,2,4
b. 1,4,3
30. Siswa di sekolah Udin cukup banyak. Ada 125 siswa laki-laki dan 117 siswa perempuan. Jumlah siswa di sekolah Udin seluruhnya adalah ..........
Kunci Jawaban
1 A
2 C
3 B
4 C
5 D
Untuk jawaban 6 hingga 20 sudah tersedia dilink download, silihkan klik download dibawah
21. Ketika Edo mendapat kesulitan, Udin mau membantu.
22. (a). kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan.
(b). ketuhanan yang maha Esa.
23. Persatuan Indonesia
24. Melakukan piket kelas bersama-sama
Berteman dengan semua teman
Menjaga kebersamaan dengan seluruh siswa yang berbeda-beda suku bangsa.
25. Kalimat perintah ;
Bagilah bekalmu dengan teman-teman, ya Din!
Bawalah tempat bekalmu kembali, ya!
Masuklah ke kelas dengan tertib!
26. “Ayo kita ikut lomba itu, sepertinya menyenangkan dan Mari kita mempersiapkan keperluan untuk menghias sepeda kita. “.
27. Maaf, saya tidak bisa ikut bekerja bakti karena ada keperluan mendadak.
28. 275
29. 2,2,4 = 422 (bilangan terbesar)
224 (bilangan terkecil)
1,4,3 = 341 (bilangan terbesar)
143(bilangan terkecil)
30. 125 + 117 = 242
Share Yuk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar