40+ Contoh Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru - Hai adik adik yang baik, nah pada kesempatan yang cerah ini kakak ingin membagikan beberapa contoh soal Ulangan Akhir Semester yang mungkin adik adik membutuhkannya. Soal ini kakak ambil dari mata pelajaran Matematika untuk adik adik kelas VIII SMP/MTs pada semester ganjil. Semoga dengan ini bisa membantu adik adik ya. Tetap semangat!!
Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs
40+ Contoh Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs Semester 1.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs
Berikut bospedia memberikan Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
A. Berilah tanda silang (x) didepan huruf a,b, c atau d didepan jawaban yang benar !
1. Suku-suku yang sejenis dari bentuk aljabar 3x + 3y – 5xy + 2x2– 5y2 + 6xy adalah ….
19. Salah satu faktor dari x2 – 8x + 12 adalah ….
Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 40+ Contoh Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!
Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs
40+ Contoh Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs Semester 1.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs
Berikut bospedia memberikan Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
A. Berilah tanda silang (x) didepan huruf a,b, c atau d didepan jawaban yang benar !
1. Suku-suku yang sejenis dari bentuk aljabar 3x + 3y – 5xy + 2x2– 5y2 + 6xy adalah ….
A. 3x dan 2x2
B. 3x dan 3y
C. –5xy dan 6xy
D. –5x dan –5y2
Kunci jawaban : C
2. Diketahui kelompok suku sebagai berikut.
(i) a3 dan a2
(ii) 5a2b3 dan 4a3b2
(iii) 7b5 dan 7b2
(iv) 6a3b2c dan –2a3b2c
Kelompok suku yang sejenis adalah ….
A. (i), (ii), dan (iii)
B. (i) dan (iii)
C. (ii) dan (iv)
D. (iv) saja
Kunci jawaban : D
3. Suku-suku yang sejenis dari bentuk aljabar 9x3 – 3x3y2 – 4x3+ 12y2 + 6x2y2 – y2– 5 adalah ….
A. 9x2 dengan – 4x2 dan – 3x2y2 dengan 6x2y2
B. 9x2 dengan – 4x3 dan 12y2 dengan – y2
C. –3x3y2 dengan 6x2y2 dan 12y2dengan –y2
D. – 3x3y2 dengan 6x2y3 dan 9x3 dengan 6x2y2
Kunci jawaban : B
4. Bentuk sederhana dari 12x – 3y + 4x + 4y adalah ….
A. 9xy + 8y
B. 16x2 – 7y
C. 9x + 8xy
D. 16x + y
Kunci jawaban : D
5. Bentuk sederhana dari –2p(7p2+ 4q) adalah ….
A. –2p2 + 4p
B. –7p2 – 8pq
C. –7p3+ 4pq
D. –14p3 – 8pq
Kunci jawaban : D
6. Bentuk sederhana dari: –2(2x2 + 3x – 4) adalah ….
A. –2x2 + 6x – 8
B. –4x2 + 6x – 8
C. – 4x2 – 6x + 8
D. – 4x2 – 6x – 8
Kunci jawaban : C
7. Bentuk sederhana dari (y2 – y + 1) + ( 3y2 + y – 5) adalah ….
A. 4y2 + 2y – 4
b. 4y2 – 2y – 4
c. 4y2 – 4
d. 4y2 – 1
Kunci jawaban : C
8. Hasil penjumlahan dari 6x + 5 dan – 3x – 6 adalah ….
A. 3x – 1
B. 11x – 9
C. 3x + 11
D. 11x – 3
Kunci jawaban : A
9. Jumlah dari x – 3y + 5 dan x + y – 7 adalah ….
A. 2x – 2y – 2
B. 2x – 4y – 2
C. 2x + 2y – 2
D. 2x + 4y – 2
Kunci jawaban : A
10. Jumlah dari 6x – 5y – 2z dan – 8x + 6y +9z adalah ….
A. 2x – 11y + 11z
B. 2x + y – 7z
C. –2x – 11y – 11z
D. –2x + y + 7z
11. Hasil pengurangan 6x – 2y dari 7x – 4y adalah ….
A.. –x + 2y
B. x – 2y
C. –x + 6y
d. x – 6y
Kunci jawaban : B
12. Hasil pengurangan 5x – 3y + 7 dari 5y – 3x – 4 adalah ….
A. 8x – 8y + 11
B. 8x + 8y – 11
C. –8x + 8y – 11
D. –8x + 8y + 11
Kunci jawaban : C
13. Hasil dari (4 + 2m) (m – 8) adalah ….
A. 2m2 + 14m – 32
B. 2m2 – 12m – 32
C. 2m2 – 12m + 32
d. 2m2 – 16m – 32
Kunci jawaban : B
14. Hasil dari (4x – 5y)2– 4x(2x – 3y) adalah ….
A. 16x2 – 12xy – 25y2
B. 2x2 – 12xy + 25y2
C. 8x2 – 28xy + 25y2
D. 8x2 – 52xy + 25y2
Kunci jawaban : C
15. Hasil pemangkatan dari (2x + y)3 adalah .…
A. 2x3 + 12x2y + 6xy2 + y3
B. 6x3 + 12x2y + 6xy2 + y3
C. 8x2 + 6x2 y + 6xy2 + y3
D. 8x3 + 12x2y + 6xy2 + y3
Kunci jawaban : D
16. Bentuk faktor a2 + 15a + 14 adalah ….
A. (a + 5) (a + 3)
B. (a + 2) (a + 7)
C. (a + 15) (a + 1)
D. (a + 1) (a + 14)
Kunci jawaban : D
17. Bentuk faktor x2 – 10x – 24 adalah …..
A. (x + 4) (x – 6)
B. (x – 4) (x – 6)
C. (x + 2) (x – 12)
D. (x – 4) (x – 12)
Kunci jawaban : C
18. Bentuk faktor 3x2 + 5x – 12 adalah ….
A. (3x + 9) (3x – 4)
B. (x + 3) (3x – 4)
C. (3x + 5) (x – 12)
D. (x – 6) (3x + 2)
Kunci jawaban : B
19. Salah satu faktor dari x2 – 8x + 12 adalah ….
A. x – 6
B. x – 3
C. x + 2
D. x + 4
Kunci jawaban : A
20.
Bentuk sederhana dari adalah ….
A.
B.
C.
D.
Kunci jawaban : D
21. Bentuk sederhana dari adalah ….
A. -p
B. 0
C. tidak terdefinisi
D.
Kunci jawaban : D
22. Bentuk sederhana dari adalah ….
A.
B.
C.
D.
Kunci jawaban : A
23. Bentuk sederhana dari adalah ….
A.
B.
C.
D.
Kunci jawaban : A
24. ….
A.
B.
C.
D.
Kunci jawaban : D
25. ….
A.
B.
C.
D.
Kunci jawaban : A
26. Di dalam grafik Cartesius, sumbu mendatar merupakan himpunan ….
A. Daerah hasil
B. Daerah kawan
C. Daerah asal
D. Range
Kunci jawaban : C
27. Suatu relasi dari dua himpunan dapat dinyatakan dengan berikut, kecuali ….
a. Himpunan pasangan berurutan
b. Diangan Cartesius
C. Diagram Venn
d. Diagram panah
Kunci jawaban : C
28. Diketahui P = {1, 2, 3, 5} dan Q = {2, 3, 4, 6, 8, 10}. Jika ditentukan himpunan pasangan berurutan {(1,2); (2, 4); (3, 6); (5, 10)}, maka relasi dari himpunan P ke himpunan Q adalah…..
A. kuadrat dari
b. dua kali dari
c. setengah dari
d. kurang dari
Kunci jawaban : C
29. Diketahui relasi A -> B dengan pasangan berurutan{(–2, 1), (–1, 2), (0, 3), (1, 4)}. Hubungan yang
paling tepat untuk relasi itu adalah ….
A. lebih besar
B. dua kali
C. 3 lebih kecil
D. 3 lebih besar
Kunci jawaban : C
30. Perhatikan diagram berikut!
Diagram panah pada gambar di atas menunjukkan hubungan atau relasi ….
A. lebih dari
B. kurang dari
C. kuadrat dari
D. faktor dari
Kunci jawaban : B
31. Perhatikan diagram panah berikut!
Relasi dari himpunan A ke himpunan B pada diagram panah di atas adalah ….
A. faktor dari
B. kurang dari
C. lebih dari
D. satu kurangnya dari
Kunci jawaban : D
32. Relasi dari P ke Q adalah {(a, 5), (a, 3), (b, 2), (c, 1), (c, 3), (d, 4)}. Domain relasi P -> Q adalah ….
A. P = {0, 1, 4, 9, 16}
B. Q = {1, 2, 3, 4, 5}
C. P = {1, 2, 3, 4, 5}
D. Q = {a, b, c, d}
Kunci jawaban : D
33. Berikut ini yang merupakan fungsi adalah ….
A. pasangan orang dengan hobinya
B. orang dipasangkan dengan namanya
C. orang dipasangkan dengan hari kelahirannya
D. orang dipasangkan dengan makanan kesukaannya
Kunci jawaban : C
34. Perhatikan beberapa diagram panah berikut!
Sesuai gambar di atas, tang bukan merupakan fungsi adalah ….
A. (i) dan (ii)
B. (i) dan (iii)
C. (ii) dan (iii)
D. (iii) dan (iv)
Kunci jawaban : C
35. Diketahui himpunan pasangan berurutan sebagai berikut.
(i) { (a, 3), (b, 3), (c, 3), (d, 3) }
(ii) { (a, 2), (b, 3), (c, 1), (d, 4) }
(ii) { (a, 2), (b, 1), (b, 3), (c, 3) }
(iv) { (1, 2), (2, 1), (3, 4), (4, 3) }
(v) { (1, 3), (2, 1), (3, 2), (4, 4) }
(vi) { (1, 1), (1, 2), (2, 3), (2, 4) }
36. Berdasarkan himpunan di atas, yang bukan merupakan pemetaan atau korespondensi satu-satu adalah ….
A. (i), (ii), (iv), dan (v)
B. (ii), (iv), dan (v)
C. (iii) dan (vi)
D. (iv) dan (v)
Kunci jawaban : C
37. Diketahui :
A = {faktor dari 8}
B = {faktor prima dari 15}
Banyaknya fungsi yang mungkin dari himpunan A ke himpunan B adalah ….
A. 8 cara
B. 16 cara
C. 24 cara
D. 32 cara
Kunci jawaban : B
38. Banyaknya korespondensi satu-satu dari himpunan A = { faktor dari 4 } ke B = {0, 2, 4} adalah ….
A. 12
B. 9
C. 6
D. 3
Kunci jawaban : C
39. Fungsi f : x -> 3x – 1 dengan daerah asal {0, 1, 2, 3, 4} memiliki daerah hasil ….
A. {– 1, 2, 5, 8, 11}
B. {0, 3, 6, 9, 12}
C. {1, 3, 5, 8, 11}
D. {2, 3, 4, 5, 9, 12}
Kunci jawaban : A
40. Fungsi f : x -> x + 1 dengan daerah asal {2, 4, 6, 8} memiliki daerah hasil ….
A. {2, 4, 6, 8}
B. {3, 5, 7, 9}
C. {1, 3, 5, 7}
D. {2, 3, 4, 5}
Kunci jawaban : B
Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 40+ Contoh Soal UAS Matematika Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!
Share Yuk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar